Buka mata, buka telinga, tuk kenali dunia

Minggu, 03 Januari 2010

TIPS



TIPS

Bangun Percaya Diri

1. Musuh Nomor Satu : Rasa Takut

Takut itu alamiah. Ketakutan yang membuat kita malah mundur ke belakang, pasif, dan akhirnya tidak berani berbuat. Kebanyakan ketakutan ini bersifat psikologis. Khawatir tegang, malu, panik dan sebagainya berasal dari imajinasi diri. Karenanya kita harus meneranginya.

2. Berpikirlah Berhasil

Percayalah bahwa sobat dapat memindahkan gunung, maka sobat akan mampu melakukannya. Kita harus terus mematri sikap positive thinking. Berpikir mengkondisikan pikiran dan rencana pada suatu keberhasilan. Berpikir gagal mengkondisikan pikiran memikirkan pikiran-pikiran lain yang menghasilkan kegagalan.

3. Ingatkan Diri Bahwa Kita Lebih Bisa dari yang Kita Kira

Banyak berpikir bahwa kita memiliki lebih banyak kelebihan dari pada kekurangan yang kita miliki. Sukses tidak didasarkan atas nasib. Orang yang sukses adaah mereka yang bisa mengembangkan kepercayaan diri sendiri.

4. Percaya! Plis Dech

Kalau dirimu saja tidak percaya akan kemampuanmu, bagaimana orang lain?. Untuk itu, yakin saja bahwa sobat memiliki sesuatu dan percaya keyakinan itu akan membuahkan keberhasilan. Besar kecilnya keberhasilan, ditentukan oleh besar kecilnya kepercayaan kita.

By : Harfina

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda